,

14 Curug Di Tasikmalaya Paling Menarik

Tasikmalaya adalah sebuah kota kabupaten yang berada di provinsi jawa barat. tasikmalaya juga berbatasan langsung dengan kabupaten yang juga mempunyai banyak tujuan tempat wisata seperti halnya kabupaten pangandaran dan juga garut.

 

1. Curug Cimanintin

objek wisata alam tasikmalaya selanjutnya dalah curug cimanintin yang berlokasi di Ds tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya.

Akses menuju ke lokasi ini pun tidak jauh beda dengan menuju ke pantai karang tawulan, ya untuk menuju ke tempat ini anda harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini.

Sepanjang perjalanan anda di suguhi pemandangan persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan objek foto. perjalanan menuju curug ini saja sudah indah, gimana nantinya ketika sampai ke lokasi curug ya, dan pastinya curug ini tidak mengecewakan karena mempunyai pemandangan yang indah dan kebersihanya pun masih terjaga

 

2. Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Curug cihanjuang merupakan curug yang berlokasi di Ds Santana Mekar, Kec. Cisayong Tasikmalaya. Curug ini juga maish jarang di kunjungi oleh wisatawan. Tentunya curug ini masih alami dan bersih. sangat di rekomedasikan bagi anda yang suka dengan wisata tersembunyi.

 

3.Curug Ciwatin Tasikmalaya

masih membahas tentang objek wisata alam di tasimalaya. Adalah curug ciwatin yang berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya.

Untuk menuju ke curug ini anda cukup menuju alun alun kematan cikatomas selanjutnya belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai kesebuah jemabatan. dari jembatan curug tersebut sudah terslihat.

Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar tak sampai lima menit. jarak dari alun laun kecamatan sampai ke curug ini pun cukup dekat yaitu hanya sekitar 6 kilometer. kases jalan menuju curug ini juga tidak sesulit akses jalan menuju ke curug cimanintin dan pantai karang tawulan.

Di curug tersebut juga anda bisa berenang dengan konsisi air yang tenang dan juga air nya yang cukup bersih.

 

4.Curug Dengdeng

Curug dengdeng adalah wisata air terjun yang meanrik yang berlokasi di Ds. Cikawung Gading Kec. Cikatomas Tasikmalaya. Ciri khas dari curug ini adalah mempunyai area kolam air yang tenang dan tentunya juga bisa di gunakan untuk berenan.

Dilihat dari foto di atas, curug dengdeng mempunyai aliran air terjun yang luas dan bertingkat dan juga di hiasi dengan pepohonan yang hijau. Kondisi tersebut membuat curug ini begitu nyaman untuk di kunjungi.

Untuk akses menuju ke loaksi ini juga sulit, anda harus melewati jalanan yang berbatu dengan menggunakan kendaraan bermotor dan di lanjutkan dengan jalan kaki dengan menyusuri lembah.

 

5.Curug Batu Blek

objek wisata air terjun di tasikmalaya selanjutnya adalah Curug batu blek yang berlokasi di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

seperti halnya curug dengdeng, curugg batu blek pun mempunyai akses jalan yang tidak mudah di jangkau, yaitu harus melewati jalanan yang berbatu dan masih tanah menggunakan kendaraan bermotor. selanjutnya di teruskan dengan jalan kaki melewati lembah dan pematang sawah.

 

6.Curug Ciparay

Masih seputar air terjun di tasikmalaya, yaitu curug ciparay yang berlokasi di Kecamatan Cigalontang Tasikamlaaya. Curug ini juga di kenal dengan sebutan curug kembar karena memiliki dua curug yang saling berdekatan.

akses menuju ke tempat ini juga sulit dan belum di kelola pemerintah dengan lebih maksimal. padahal potensi yang di miliki curug ciparay sungguh menarik. Sampai ada yang bilang “curug ciparay, wisata alam tasikmalaya yang terlupakan”.

 

7.Curug Koja

Wisata alam menarik curug koja berloaksi di Desa Linggajaya Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. untuk menuju ke loaksi tersebut anda harus menyusuri sungai, melewati pematang sawah dan juga lembah.

 

8.Curug Putih

Curug putih adalah salah satu curug yang berloaksi di kaki gunung galunggung dan tepatnya berloaksi di Kp Cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Perjalanan menuju air terjun ini pun tidak mudah anda harus melewati lembah dan menyusuri sungai.

 

9.Curug Sawer Mandalamekar

curug sawer madala mekar berlokasi di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras tasikmalaya. Akses ajalan menuju ke curug ini sangat terjal dan agak rumit. jadi kami sarankan bagi anda yang akan berkunjung ke tempat ini di himbau untuk selalu berhati hati.

 

10.Curug Arjuna

masih seputar tentang wisata alam air terjun di tasikmalaya, yaitu Curug arjuna yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Wisata ini tergolong yang yang masih jarang dikunjungi karena akses jalan menuju curug arjuna tidaklah mudah.

 

11.Curug Cileutak

Curug Cileutak merupakan sebuah ari terjun yang menurut MyTrip123 sungguh indah dan sangat menarik untuk di sambangi. Curug ini berloaksi di Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas tasikmalaya.

Curug ini bisa menjadi wahana bermain air yang menarik bagi anda karena curug ini aman di gunakan untuk berenang. Namun harus ada sedikit usaha yang lebih untuk bisa sampai ke curug yang indah ini.

 

12.Curug GadoBangkong

Wisata air terjun tersembuni di tasikmalaya selanjutnya adalah Curug Gado Bangkong yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

Untuk menuju ke lokasi ini anda hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua dan di lanjutnkan dengan berjalan kaki.

 

13.Curug Wayang

Curug wayang berloaksi di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Ciri khas dari curug ini mempunayi air terjun dengan air yang jernih dan kolan yang tenang yang bisa anda jadikan sebagai tempat berenang yang sangat menarik.

 

14.Curug Galunggung

Tempat wisata air terjun di tasikmalaya yang terakhir adalah curug galunggung yang berloaksi di kaki gunung galunggung. Curug tersebut sangat sulit di jangkau karena hampir tidak ada akses yang memungkinkan untuk menuju curug tersebut. Anda hanya bisa menikmati curug tersebut dari kejahuan.

Gimana keren kan wisata alam di tasikmalaya? Apalagi jika anda berkunjung ke desa Santana Mekar Kecamatan cisayong. dalam satu desa tersebut terdapat banyak sekali air terjun yang bisa anda jelajahi.

5 Benda Dengan Desain Yang Seolah-Olah Melayang Di Udara

14 Curug Di Tasikmalaya Paling Menarik