5 Aplikasi yang Memudahkan Dzikir Kamu Selama Ramadhan


Semua ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Tak terkecuali berdzikir. Dzikir dapat dilakukan melalui perkataan ataupun dalam hati. Kenyataannya, kita sering kelupaan berdzikir karena sedang beraktivitas di luar ruangan atau kesibukan lainnya. Tapi tenang, 5 aplikasi ini akan memudahkanmu berdzikir selama Ramadhan:

 

1. Real Tasbeeh Counter membuat hitunganmu pas.

Nah, kamu mungkin sering ragu apakah dzikirmu sudah pas dengan hitungan 33 kali atau belum, sehingga kamu malah mulai lagi dari awal lagi. Dengan aplikasi ini, kamu bisa terus berdzikir tanpa perlu kebingungan menghitungnya. Bahkan menariknya, aplikasi ini bisa memberikan notifikasi dengan mode getar ketika jumlah dzikirmu sudah sesuai dengan hitungan yang kamu atur.

 

2. Dzikir Pagi Petang, menyediakan bacaan pilihan.

Pada hari-hari biasa, dzikir yang dianjurkan adalah setiap kali menjelang pagi dan mengakhiri hari. Oleh sebab itulah, kamu juga perlu tahu apa saja bacaan dzikir yang biasanya dibaca di kedua waktu tersebut. Harapannya, setelah bulan Ramadan selesai, kamu sudah memiliki kebiasaan dzikir pagi dan petang ini.

 

3. Koleksi Zikir Zikir (Mp3)

Kamu  tak perlu kesusahan mengeja bacaan-bacaan dzikir, karena aplikasi “Koleksi Zikir Zikir” akan membantumu. Aplikasi ini juga dilengkapi suara dzikir yang bisa menenangkan jiwamu. Kamu jadi bisa hafal sendiri kalau seringkali mendengarkan bacaan-bacaan dzikir tersebut.

 

4. Zikir Harian, lengkap dengan berbagai amalannya.

Metode belajar yang terbaik adalah belajar dengan orang yang lebih pandai. Aplikasi ini terbilang lengkap karena koleksi dzikirnya didasarkan pada amalan-amalan dzikir dari Imam Ghazali, salah seorang cendekiawan islam yang banyak dikagumi oleh orang islam.

 

5. My Dzikir membantumu menemukan jawaban.

Kadang, kita merasa bosan dengan tasbih atau display background aplikasi dzikir yang itu-itu saja. Aplikasi “My Dzikir” bisa membantumu menemukan jawaban dari kebuntuan tersebut. Dia dilengkapi dengan berbagai macam tampilan tema sehingga membuat dzikirmu makin semangat.

Semoga puasa dan dzikirmu lancar ya!