5 Jajanan Kaki Lima di Tasikmalaya yang Banyak disukai Kaum..


Jajanan yang banyak di temukan di Tasikmalaya, Banyak sekali pendagang kaki lima yang menjual jajanan yang sanagat enak untuk kita nikmati bareng tema-teman.Biasanya memiliki nama yang unik dengan rasa yang lezat dan bumbu yang khas. Kuliner di Tasik juga terkenal dengan rasa khas Sunda yang di jaga nilai tradisional nya.

1.Cilok

Cilok banyak dijumpai di Jawa Barat, khususnya Bandung. Nama cilok yang unik merupakan singkatan dari aci dicolok. Sebutan ini sesuai dengan bahan dan cara menikmati cilok.

2.Batagor

Batagor adalah jajanan yang sangat di minati karna kuahnya yang enak.dan tentu harganya yang murah,dan sangat mudah di cari di jalan jalan,rasanya yang khas dan bumbu nya yang enak menjadi pilihan untuk menganjal perut.

3.Cireng

Cireng adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

4.Siomay

Siomay adalah makanan yang mulanya berasal dari Tiongkok (china). Makanan ini dibawa oleh pedagang-pedagang dari tiongkok menuju indonesia, hingga saat ini makan ini selalu menjadi penghias menu tempat kuliner di Indonesia.

5.Cilung

Yang ini namanya cilung. Mungkin kepanjangan daricilung adalah aci digulung. Aci dalam bahasa Sunda berarti tepung kanji atau sagu. Makanan ini berbahan dasar telur puyuh dan aci.