,

5 Penemuan Hebat Yang Hilang Begitu Saja!

Pada masa lalu orang-orang di belahan dunia lain sedang sibuk membuat penemuan-penemuan yang berguna bagi generasinya dan generasi masa depan. Contohnya penemuan lampu, listrik, mobil, dan penemuan lainnya. Tapi, tak semua penemuan berakhir seperti yang diinginkan dan dikenal banyak orang. Ada juga benda-benda temuan yang hilang begitu saja setelah diciptakan. Inilah penemuan dunia yang hilang begitu saja tanpa jejak!

 

1. Teknologi Ogle Carburetor

Pada tahun 1970-an, Tome Ogle, menemukan teknologi injection seperti yang ada pada motor atau mobil baru sekarang ini. Ternyata teknologi ini sudah ditemukan sejak dahulu. Bahkan, temuan Tome Ogle ini jauh lebih hebat. Karena, teknologinya bisa membuat kendaraan berjalan sejauh 42 km hanya menggunakan satu liter bahan bakar. Ini juga sudah dibuktikan sendiri oleh Tome Ogle. Ia mencoba menempuh jarak sejauh 322 km dan hanya menggunakan 7,5 liter bahan bakar. Tapi temuan hebatnya ini tidak disukai oleh perusahaan minyak, bahkan Tome Ogle ditawari uang banyak asal ia tidak menciptakan teknologi ini lagi. Tapi Tome menolaknya dan pada 1981 mayat Tome ditemukan dengan bekas peluru di kepala.

 

2. Sloot Digital Coding System

Romke Jan Bernhard Sloot, pada awal tahun 1990-an telah menciptakan cara pengompresan file digital yang sangat hebat. Ciptaannya ini bisa mengompres file berukuran 10 giga menjadi 8 kilobyte saja. Dan hebatnya lagi, itu tanpa mengurangi kualitasnya. Tapi ketika ada investor akan mendanai ciptaannya, Jan malah terkena serangan jantung dan meninggal. Disket tempat ia menyimpan program itupun ikut menghilang.

 

3. Mesin Chronovisor

Seorang pendeta Vatikan pada tahun 1950 bernama Pellegrino Ernetti, menemukan sebuah mesin waktu. Mesin waktu itu berbentuk lemari seukuran orang dewasa dan dioperasikan dengan tombol-tombol. Mesin ini tidak bisa meloncat ke masa depan, tapi hanya bisa meloncat ke masa lalu. Ia juga membuktikan hasil penemuannya itu dengan foto Yesus ketika disalip. Tapi, saat Ernetti sudah meninggal, para tetua Vatikan lainnya segera menghancurkan mesin waktu ini karena dianggap sangat membahayakan.

 

4. Material Starlite

Seorang ilmuwan bernama Maurice Ward, menemukan material starlite pada tahun 1980. Material starlite ini sangat hebat, ia bisa melapisi segala sesuatu tanpa merusaknya. Pernah starlite dicobakan untuk melapisi sebuah telur, kemudian telur itu dibakar dengan suhu 1.200 derajat celcius. Bukannya rusak, bahkan telur itu tidak mengalami perubahan apapun. Uniknya, material starlite ini tidak mengandung racun dan tidak berbahaya. Tapi pada tahun 2011, temuan ini hilang bersamaan dengan kematian Ward.

 

5. Meriam Laser Tesla

Nikola Tesla, seorang penemu yang paling hebat yang banyak menghasilkan karya bermanfaat di bidang elektronik dan listrik hingga sekarang. Ia juga pernah menemukan meriam laser yang mampu menembak jatuh pesawat dari jarak 322 km. Namun, ketika temuan Tesla diminati banyak perusahaan, ia justru menolaknya karena takut jika temuannya digunakan untuk kejahatan.

Itulah temuan yang bermanfaat tapi hilang tanpa jejak. Mungkin beberapa tahun kemudian, generasi kita akan menemukan penemuan yang serupa dengan itu. Penasaran dengan penemuan lainnya yang hilang begitu saja? Kamu bisa simak video dibawah ini!

 

Ada Yang Mau Coba Ghost Tour? Kunjungi 5 Kota Ini Aja!

5 Penemuan Hebat Yang Hilang Begitu Saja!