5 Tips Mencari Pekerjaan di Tasikmalaya


Simak beberapa tips mencari kerja di Tasikmalaya berikut ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda para pencari kerja.

1. Buatlah Perencanaan dan Tetapkan Tujuan Anda

Sebelum Anda mencari info lowongan kerja ada biknya Anda menentukan terlebih dahulu pekerjaan apa yang Anda inginkan, jadi SPG, di Mall, di Pabrik, jaga toko, jadi apoteker, jadi penyanyi, jadi Seles atau Kantoran? Jika Anda bisa mendifinasikan keinginan dan tujuan Anda mencari kerja, maka Anda akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda.

2. Sumber Informasi

Manfaatkan sumber informasi yang ada disekitar Anda seperti BKK Sekolah, kampus, papan mading info loker di Kantor Pos Indonesia terdekat. Sebenarnya sekolah atau kampus tempat Anda menuntut ilmu sebenarnya bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk mencari informasi pekerjaan. Khususnya yang lulusan SMK Kejuruan, STM, Balai Latihan Kerja (BLK) apalah itu. Sebenarnya itu peluang Anda semua sebenarnya. Mungkin Anda nya aja yang males tanya-tanya nya. Bener kan! Nyengir kasindir nya ha ha ha

3. Perluas Relasi/ Banyakin Teman

Seorang yang memiliki relasi atau banyak teman, mungkin tidak akan menyianyiakan peluang yang diberikan oleh teman Anda. Ia akan bertindak dalam menyikapi setiap peluang yang ada Contohnya misalkan Anda punya teman yang kerjanya di restoran, nah kebetulan bosnya menyruh dia cari pekerja baru, terus dia akan menawari Anda kerjaan disitu. Jadi kan secara otomatis Anda itu mendapatkan sebuah informasi berharga seperti yang sedang kita butuhkan. Tipsnya Anda itu harus luaskan dunia Anda, mulai dengan wawasan, pergaulan dan lingkungan Anda dan jangan lupa banyakin teman.

4. Manfaatkan Hubungan Kedekatan

Hubungan kedekatan dapat Anda manfaatkan dalam mencari kerja. Anda bisa mendapatkan informasi loker dengan sekedar bertanya-tanya ke saudara/tetangga terdekat Anda yang sudah kerja. Ada info loker ga? gituh! Kan banyak kejadian yang dapat mudah kerja itu karena di bawa saudaranya. Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah hindari praktik KKN.

5. DUIT (Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal)

Mau ngelamar kerja itu perlu Duit, foto copy persyaratan pake Duit, ngelegalisiran pake Duit, ngirim lamaran lewat pos pake Duit, di foto 3X4 pake Duit, bikin kartu kuning pake Duit, bikin SKCK pake Duit, bikin surat keterangan sehat pake Duit, masuk kerja ke PT nyogok pake Duit, ikut tes di yayasan pake Duit, ikutan tes di BKK Sekolah pake Duit, ikutan tes di BLK pake Duit buang air aja sekarang pake Duit 2 rb. Jadi pemirsa faktor DUIT lah yang paling menentukan Anda mudah bekerja.

Semoga 5 tips mencari kerja cara singkat ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan di tahun 2017 dan bisa meniti karir lebih baik lagi.