6 Kegiatan Seru yang Bikin Waktu Buka Gak Terasa Lama


Menunggu waktu adzan adalah momen krusial saat Bulan Puasa. Ketika rasa haus, lapar, dan lepas sudah makin terasa, anak muda sepertimu butuh mengalihkan perhatian dengan melakukan kegiatan positif seperti 6 hal ini:

 

1. Jalan-jalan sore

Biasanya karena kesibukan di pekerjaan atau kuliah, kita justru gak sempat jalan-jalan keliling di kota sendiri. Untuk itu saat Bulan Puasa nanti kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut buat mengeksplorasi daerah tempat tinggalmu. Mulai dari datang ke toko buku terbaru, mengunjungi taman, atau sekadar berkeliling menikmati suasana kota bisa jadi kegiatan menyenangkan sambil menunggu Adzan berkumandang.

 

2. Nonton film

Bingung mau ngapain tapi juga malas keluar rumah? Kalau gitu coba deh kamu cek lagi folder film di laptop atau PC, siapa tahu ada yang belum sempat ditonton. Seandainya gak ada, kamu bisa mengunduh film dari berbagai layanan video on demand yang layanannya sudah banyak tersedia.

 

3. Main game

foto-3-c0a945eafae35a9aac2a9bf5d0e163d0.jpg

Kalau kamu gak suka dengan aktivitas jalan-jalan keluar atau nonton film, main game bisa jadi adalah pilihan paling tepat. Baik dengan konsol video game, PC, atau bahkan smartphone kamu sekarang bisa menikmati berbagai game yang asyik buat menunggu waktu Adzan tiba.

Bagi kalian yang sudah bosan dengan format game lama, sekarang ada jenis permainan baru yaitu chat based games. Berbeda dengan jenis game lain, chat based game dibuat lebih interaktif. Pemain bisa menentukan perjalanan dari karakter dalam sebuah game berdasarkan pilihan yang telah disediakan. Dengan format ini, main game dijamin terasa lebih menantang daripada jenis permainan lainnya.

 

4. Main gitar bareng

Menunggu waktu Adzan paling seru kalau dihabiskan bareng teman, ya gak? Tapi kalau cuma kumpul terus ngobrol, lama-lama pasti bosan juga. Nah supaya hal kayak gini gak kejadian, isi waktu nongkrong kalian dengan main gitar bareng. Pasti seru banget deh waktu buat nunggu Adzan dipakai untuk ngulik lagu baru atau mungkin nyanyi musik favorit kalian.

 

5. Coba resep baru

Daripada beli masakan matang terus, kenapa gak coba bikin sendiri saja? Sekarang belajar masak jadi lebih mudah semenjak ada internet. Kamu bisa cari referensi mulai dari website, video tutorial di YouTube, atau akun kuliner di Instagram sebagai panduan saat memasak.

 

6. Menamatkan novel

Aktivitas ini cocok banget dilakukan kalau kamu ingin melakukan aktivitas ngabuburit yang gak jauh-jauh dari kasur. Cukup cek lemari atau rak buku dan temukan novel apa yang belum selesai kamu baca. Menunggu waktu Adzam sambil baca novel favorit dijamin sama serunya dengan kegiatan lainnya.