7 Hal Gak Enak yang Cuma Dirasain Sama Orang yang Tinggal di Apertemen


Tinggal di apartemen adalah alternatif hunian bagi sebagian orang, mungkin pasangan muda atau orang yang hidupnya praktis alias gak mau ribet. Misalnya, orang yang udah kerja yang gak pengen jauh-jauh dari kantornya. Tinggal jalan atau naik ojek online, gak ribet kejebak macet kalo misalnya tinggal di rumah yang jauh dari kantor.

Apartemen juga bagi sebagian orang adalah pilihan bagi orang yang hobi pulang malem-malem, tapi gak ngerasa takut, karena apartemen itu dari pagi sampe malem selalu rame. Gak kaya rumah-rumah di komplek yang sepi kalo udah malem, apalagi kalo rumahnya deket kuburan, hiiiy celeem.

Nah, tapi ada 7 hal yang sering dirasain sama orang yang tinggal di apartemen yang mungkin bikin kamu berpikir ulang pengen tinggal di apartemen.

 

1. Susah nyari parkiran

Ini dialami sama orang yang tinggal di apartemen tapi bawa mobil. Saking susahnya, buat dapet parkiran kalo abis pulang kantor itu kaya 10 kali muter. Ini juga dialamin kalo ada temen kamu yang pengen main ke apartemen kamu trus lamaa banget ditungguinnya karena mobil dia susah nyari parkir.

 

2. Berisik

Kim Kardashian Shut Up GIF by GQ - Find & Share on GIPHY

Siapa bilang tinggal apartemen itu tenang, tanpa gangguan suara apapun? Setinggi apapun lantainya, ternyata suara berisik dari jalan atau dari kereta api lewat tetep kedengeran tuh.

 

3. Peer Nunggu lift

Nunggu lift di apartemeni ini gak enak banget. Apalagi posisi orang itu lagi buru-buru mau kuliah atau kerja. Bukan apa-apa liftnya sering penuh atau kalo gak penuh, ya rusak. Hadeuh!

 

4. Susah mesen makan

Mesen makan lewat ojek online ke apartemen itu gak enak banget sih. Bukan apa, kalo di rumah bisa dianter sampe depan rumah, kalo di apartemen gak bisa, orang kudu ke bawah dulu dan ketemu di lobi karena masuknya kudu pake kartu akses yang cuma dipunyai sama pemilik apartemen. Kebayang kan kudu nunggu lift yang kalo gak penuh atau rusak itu, baru ketemu abang ojek onlinenya di lobi. Selain makan, janjian sama temen juga ribet.

 

5. Ribet order ojek online

Sama ribetnya kaya mesen makan, kalo order ojek online juga ribet, karena sebagian besar apartemen gak ngijinin ojek online menunggu di lobi, jadinya harus ke luar kompleks apartemen. Kebayang kan kalo hujan?

 

6. Mobil sering lecet

Selain susah nyari parkiran, hal yang paling bikin gak enak kalo punya mobil trus tinggal di apartemen adalah orang gak sadar kalo mobilnya sering lecet tanpa gak tau kenapa. Ini ada hubungannya dengan parkir yang susah secara banyak banget mobil yang parkir di apartemen dan gak semua mobil bisa parkir dengan baik. jadinya mobil kamu banyak kepentok di sana-sini.

 

7. Mau pindahan peer

Ini juga hal yang gak enak kalo tinggal di apartemen. Pindahan di apartemen yang akses buat angkat-angkat barangnya itu gak enak dan makan waktu yang gak sebentar. Pertama jalan buat angkat-angkatnya sempit, trus kudu antri lift (tau kan kondisi liftnya?) apalagi kalo kamu tinggalnya di lantai 30 misalnya. Hadeuh, gak kebayang deh.

Nah, gimana masih mau tinggal di apartemen?