7 Lokasi Matahari Terbit Super Indah


Hal yang paling menyenangkan bagi para pecinta alam saat mendaki gunung adalah dapat menyaksikan moment matahari terbit atau sunrise. Seperti kita tahu, Indonesia punya ribuan gunung yang keindahannya sangat spektakuler. Beberapa gunung di antaranya merupakan tujuan para pendaki yang wajib di datangi karena keindahan sunrisenya bikin bangga bisa jadi warga Indonesia. Intip yuk, 7 gunung dengan sunrise terindah.

 

1. Gunung Papandayan

Buat para pemula yang pengen banget cobain naik gunung, gunung papandayan yang letaknya di Garut, Jawa Barat ini pas banget buat lo. Terkenal dengan hamparan edelweis serta hutan mati, gunung papandayan juga menyuguhkan sunrise terindah lho. Kebayangkan lo bisa nikmatin pancaran sinar matahari terbit di padang edelweis? Sempurna banget…

 

2. Gunung Merbabu

Gunung yang terletak di Jawa Tengah ini juga menjadi tempat favorite buat para pendaki yang ingin menyaksikan sunrise terindah. Selain pemandangan sunrisenya, gunung merbabu juga terkenal dengan hamparan savananya yang tak kalah indah. Hmm, bisa melihat sunrise di hamparan savana bareng orang tercinta, rasanya bisa jadi kebahagiaan yang sempurna ya guys?

 

3. Gunung Ijen

Para pendaki pasti memilih gunung ijen yang berlokasi di Jawa Timur sebagai spot favorite untuk melihat keindahan alam yang luar biasa. Bayangkan, saat lo mendaki gunung ijen di malam hari, pasti lo bakal bisa melihat blue fire atau api biru di kawah ijen. Wah, keindahan itu ngga akan lo dapetin deh di tempat lain. Nah, menjelang pagi, lo bisa nunggu fajar di puncak gunung ijen dan menyaksikan sunrise yang ngga kalah indahnya guys.

 

4. Gunung Bromo

Buat para pecinta alam, gunung bromo udah pasti jadi langganan deh. Keindahan gunung dan padang pasirnya udah mendunia guys. Siapa sih yang ngga tau bromo?  Lo bisa nikmati keindahan gunung bromo dengan berkuda. Pesonanya akan bertambah ketika lo bisa menikmati sunrise yang sinarnya seketika menelan kabut. Wah, sempurna banget!

 

5. Gunung Semeru

Keindahan sunrise di gunung tertinggi tanah Jawa ini memang tiada duanya. Menjadi salah satu gunung favorite para pendaki, puncak mahameru dan samudra awan memang mampu membius siapapun yang melihatnya.

 

6. Gunung Batur

Gunung yang satu ini juga menjadi salah satu gunung paling populer bagi para pendaki di pulau Dewata. Ngga sedikit juga lho para pendaki yang sengaja mendaki gunung cuma buat berburu keindahan sunrisenya di Gunung Batur. Selain itu, pemandangan danau batur yang berada tepat di bawahnya pun ngga kalah keren guys.

 

7. Gunung Rinjani

Nah, gunung berapi tertinggi kedua di indonesia ini juga punya pemandangan sunrise yang luar biasa indah banget guys. Keindahannya juga selalu mengundang turis mancanegara untuk mendaki gunung rinjani. Banyak para pendaki yang mengatakan, saat mendaki gunung rinjani ini, sensasinya seperti bukan di Indonesia. Lah terus dimana dong?

Buat yang suka banget berpetualang, biasanya kalian lebih milih nikmatin sunrise di pantai atau di atas gunung nih?