,

7 Makanan Enak Sejak Dulu di Tasikmalaya, Pasti Gak Akan Bosan!

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang 7 makanan enak di Tasikmalaya. Jadi buat kamu yang sedang bingung mencari kuliner enak di Tasik, simaklah baik-baik penjelasan berikut ini:

 

1. Tahu Bulat

Hasil gambar untuk tahu bulat

Jika di Sumedang terdapat makanan enak seperti tahu, maka begitu juga dengan Tasikmalaya. Disini kamu juga bisa menemukan makanan enak seperti tahu bulat. Tahu bulat ini merupakan salah satu makanan khas di Tasikmalaya. Dengan begitu kamu biasa mencarinya dengan mudah. Karena banyak pedagang yang juga menjual tahu bulat.

 

2. Nasi Tutug Oncom (TO)

Hasil gambar untuk nasi to tasikmalaya

Ini salah satu ciri khas Tasik juga nih jangan sampai ketinggalan. Tau kan orang Tasik dengan istilah “Nasi Tutug Oncom (TO)”. Jika kalian berkunjung ke Tasik cobain deh Nasi yang satu ini. Namun walaupun nasi TO sering dijumpai di tempat yang sederhana saja, soal rasa boleh diacungi jempol. Ditambah lagi harganya yang murah sehingga membuat hati dan juga perut menjadi senang dan kenyang.

 

3. Bubur Ayam H Zaenal

Buat kamu penggemar bubur, nggak usah pusing cari tempat makanan enak ini. Sebab di daerah Raden Ikik Wiradikarta ini kamu akan menjumpai bubur ayam yang lezat dan juga gurih. Bubur ayam Tasik ini lebih kental dan juga memiliki banyak taburan sayur dan ayam di atasnya.

 

4. Mie Bakso Laksana

Hasil gambar untuk mie baso laksana tasikmalaya

Bakso memang merupakan salah satu makanan favorit semua orang. Itu sebabnya banyak pedagang makanan yang juga menjual bakso. Namun dari sekian banyaknya penjual mie bakso, di jalan Pemuda no.5 Tasikmalaya terdapat mie bakso yang enak.

 

5. Soto Ayam Pataruman Tasikmalaya

Hasil gambar untuk soto ayam pataruman tasikmalaya

Selain mie bakso, soto adalah makan berkuah yang juga sering dijadikan sebagai menu favorit. Makanan yang dicampur dengan beberapa macam sayuran ini memang cukup banyak diminati. Seperti halnya soto ayam milik Ibu Rina. Usaha kuliner yang sudah dikelola sejak tahun 60an itu dapat bertahan hingga kini. Sebab soto ayam yang berlokasi di jalan Pataruman No.23, Tasikmalaya ini selalu berusaha untuk mempertahnkan citarasanya yang khas. Oleh karena itu rasa yang diberikan sudah tidak diragukan lagi.

 

6. Martabak Ramayana Tasikmalaya

Hasil gambar untuk martabak ramayana tasikmalaya

Siapa sih yang nggak suka martabak? Tentu kamu suka kan? Begitu juga dengan hampir semua orang yang ada di berbagai kota. Makanan manis ini dapat kita jumpai di bermacam-macam kota termasuk juga di Tasikmalaya. Namun dari banyaknya pedagang martabak, ada martabak yang bernama martabak ramayana. Martabak ini dapat kamu cicipi di jalan Tentara Pelajar kota Tasikmalaya.

 

7. Kupat Tahu Tasikmalaya

Hasil gambar untuk kupat tahu

Kupat tahu? Ya, makanan ini adalah salah satu menu khas yang juga ada di Tasikmalaya. Jadi kalau kamu adalah orang luar yang sedang berkunjung di Tasikmalaya, maka sebaiknya kamu mencicipi makanan tersebut. Makanan tersebut dapat kamu temukan di jalan Raya Mangunreja, Singaparna.

 

Ayo kita jajah Kuliner Tasik ini.

7 Pantai Tersembunyi di Tasikmalaya yang Akan Menenangkan Pikiran Anda!

7 Makanan Enak Sejak Dulu di Tasikmalaya, Pasti Gak Akan Bosan!