,

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya Ini Ada Yang Seperti Wisata Di Amerika, Jadi Gak Perlu Jauh-Jauh Disini Juga Ada Lho!

Apa saja sih tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa kamu kunjungi? Nah, ternyata banyak tempat wisata di kota Tasik ini, yang bisa buat kamu ingin balik lagi lho. Yuk kita lihat, Ladies.

 

1. Pemandian Air Panas dan Kawah Gunung Galunggung, Asyik Buat Ngadem

Tentu Ladies sudah pernah mendengar tentang gunung ini, kan? Dengan ketinggian 2167 km di atas permukaan laut, setelah meletus gunung ini menjadi tempat wisata utama di kabupaten Tasik. Keindahan alam yang eksotis ini sungguh memesona, dengan fasilitas yang semakin lengkap.

Kamu akan makin dibuat lebih terpesona dengan adanya danau di puncak gunung. Danau ini bisa dicapai melalui ratusan anak tangga. Di lereng gunung, kamu juga bisa berendam di kolam dan pemandian air panas. Asyik kan?

 

2. Wisata Adat Kampung Naga yang Buat Kamu Jadi Petualang Sungguhan

Kampung Naga ini menjadi ikon sejarah Kabupaten Tasikmalaya. Kamu bisa menikmati sawah menghijau serta rumah penduduk asli. Lokasi Kampung Naga berada di desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Waktu tempuh sekitar 30 km dari kota Tasik.

Ternyata ada, tempat wisata tersembunyi yang bisa memenuhi rasa ingin tahumu. Kampung Naga, sebuah kampung adat yang terjaga kelestariannya ini, bisa membuatmu menjadi petualang sungguhan. Bangunan rumah serta adat istiadat masih dijunjung tinggi, bahkan penduduk asli menolak setiap intervensi dari luar terkait kelestarian budaya.

 

3. Situ Gede, Pesona yang Bakal Sulit Kamu Lupakan

Danau alam ini terletak 5 km ke arah barat kota Tasik. Tempat wisata utama di Tasikmalaya ini, menjadi idaman bagi warga untuk menikmati indahnya danau yang masih asri. Kamu bisa menyusuri danau dengan rakit dan mengunjungi pulau di tengah danau.

Di sekeliling danau, terdapat hutan yang teduh berkat flora dan faunanya yang tumbuh subur. Kamu juga bisa menikmati pesona wisata ekologi di sekeliling danau ini, dengan nuansa pedesaannya yang sejuk segar. Wisata kuliner pun bisa kamu nikmati di tepi danau dengan berbagai menu ikan goreng dan ikan bakar. Pesona yang bakal sulit kamu lupakan.

 

4. Gua Melawang, Tempat Asyik Buat Kamu yang Suka Petualangan

Ternyata di Tasik ada juga wisata gua yang menarik untuk Ladies kunjungi. Letaknya di tengah perkebunan, tempat ada beberapa gua dan ceruk. Di sini dahulu terdapat penemuan arkeologis seperti gerabah, keramik, kapak batu serta tulang binatang.

Wah, jadi gua ini bisa menjadi sebuah tempat asyik untuk berpetualang ya! Oh ya, lokasinya berada di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya.

 

5. Wisata Rumah Batu, Hanya Satu Kata: Speechless!

Nah, ini dia tempat wisata di Tasikmalaya yang unik. Pasti terdengar aneh, bukan? Bangunan yang berhasil dibuat dengan telaten oleh tangan berbakat ini, menelan dana sekitar Rp30 juta dari kantong pribadi lho. Takutnya bisa buat kamu speechless!

Ada beberapa jalur untuk mengunjungi tempat ini. Dari kota Tasik menuju selatan ke arah Desa Setiawaras atau dari alun-alun Cikukulu 7 km menuju arah selatan. Selain tempat yang cocok untuk berfoto selfie, kamu bisa menikmati keunikan rumah batu yang jarang ada ini.

 

6. Tonjong Canyon

tonjong canyon menjadi tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang sayang untuk kita lewatkan. Lokasi objek wisata alam ini ada di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya. Keunikan dari wisata alam tersebut adalah mempunyai batuan seperti green canyon di Amerika dan juga wisata lubang di wonosobo. Disini juga ada air terjun yang seru buat liburan.

 

7. Taman Mangkubumi Indah Tasikmalaya


Jika anda ingin menikmati liburan atau bersantai bersama keluarga, silahkan datang ke taman mangkubumi indah. taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai ria atau bermain bersama anak-anak atau teman.

Kondisi alamnya yang sejuk dan alami membuat suasana tenang untuk para pengunjung, taman
rekreasi ini dilengkapi kolam renang, panggung hiburan, hotel restoran, kantin, area bermain anak-anak, sepeda air, gazebo/saung botram, track ATP, playing fork, adventure area, water boom, serta gedung pertemuan dan area parkir yang luas.

5 Tempat Buka Bersama Yang Rekommend Banget Buat Orang Tasik. Jangan Ketinggalan Nih Nanti Keburu Penuh!

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya Ini Ada Yang Seperti Wisata Di Amerika, Jadi Gak Perlu Jauh-Jauh Disini Juga Ada Lho!