,

Beberapa Pilihan Sarapan Pagi di Tasikmalaya

Pilihan sarapan di Tasik? BANYAK!

Sarapan di Tasik identik dengan bubur ayam yang banyak banget di jual dimana-mana, dan di Tasik, tukang bubur ayam sudah berjualan dari jam 5 subuh. Kadang suka mikir, emang ada ya yang beli subuh?

Nah, karena bubur selalu identik dengan sarapan, ada sarapan apalagi sih yang bisa dinikmati selain bubur di Tasikmalaya? Tapi, pertama kita tulis dulu bubur, ya.

 

1. Bubur Ayam Engkus Pertamina

IMG_7370

Terletak di Jl. Sutisna Senjaya, bubur ayam ini selalu ramai dikunjungi bahkan di hari sekolah pun. Lupa pertama nyoba bubur ini kapan, entah SD entah SMP tapi udah lama banget tau bubur ini semenjak dagang di depan SD Almutaqin.

Khas bubur engkus ini adalah buburnya yang kental, emping, dan sambalnya. Udah paling cocok emang bubur engkus diaduk pake kecap dan sambalnya, tambah emping yang dikasih kecap, duh, nyampe ngiler nulisnya.

Bubur engkus ini buka dari jam 06.00 – 10.00, tapi lebaran kemarin jam 8 juga udah abis. BYE!

Harga satu porsinya sekitar Rp. 10.000 – 20.000, lupa tepatnya berapa.

 

2. Bubur Ayam Hj. Zenal

IMG_9486

Siapa coba yang gak tau bubur ayam yang satu ini? Yang ngantrinya bisa nyampe puluhan dan berebut buat dapet tempat duduk? Meskipun bubur ini terkenal, tapi aku baru coba bubur ini 2 kali selama hidup di Tasik. Hahahaha. Ya karena itu, langganan keluargaku bubur engkus. LOL

But, anyway, ini bubur satu porsinya emang banyak, tapi sayang buburnya cair dan gak biasa aja gitu, jadinya gak suka.

Harga satu mangkuk bubur ini Rp 35.000 dan setengah porsi Rp. 25.000. Alamatnya ada di Jl. Kalektoran dekat dengan Hotel Harmoni tapi masuk gang.

 

3. Nasi Tutug Oncom Kalektoran

Ini pun aku taunya telat banget, selama hidup di Tasik, baru tahun ini nyobain TO ini. Karena dulu gak suka TO dan aku bukan tipe orang yang suka sarapan.

Gak heran sih ini TO laku, emang oncomnya enak meskipun cuma pake sambel makannya. Ciri khas lain di TO ini tuh gorengannya. Pasti berebut tiap makan di sini, dan harus bisa bawel minta ke tetehnya.

IMG_7782

Harganya……, aku kurang tau. Kayanya di bawah Rp. 10.000 gitu deh.

 

4. Kolek, Candil dan Bubur Kacang Iyoy

Jl. Kalektoran kayanya harus dikasih award sebagai spot sarapan deh kayanya, karena banyak banget spot makanan untuk sarapan di sini. Kalau belum kenyang makan bubur atau TO, kalian bisa makan candil, kolek, dan bubur kacangnya Bu Iyoy ini. Seumur hidup, baru satu kali nyoba makan kolek, candil, dan bubur kacang ini kemarin-kemarin. Hahahaha. Biasanya cuma nyoba rujaknya, bahkan kaget waktu dikasih tau temen di sini ada menu lain selain Rujak.

IMG_9469

Harga kolek dan lain-lain yang dicampur, satu porsinya Rp. 12.000 *benerin ya kalau salah*

 

 

5. Lengko Ayam 99

IMG_2852

Dulu terkenal juga dengan lengko mandiri, tapi karena udah pindah, jadi masih dipanggil lengko mandiri gak sih?

Ini rangorang kenapa seneng banget ngantri ya sama lengko ini, jadinya harus ngantri juga. #LOH

Iya, saking enaknya kali, ya? Dan emang enak sih. Murah lagi. Satu porsinya cuma Rp.13.000 tapi kesel sama antriannya. Lebih banyak daripada bubur zenal yang fenomenal.

Lengko ini sekarang pindah di Jl. Sutisna Senjaya sebelum pom bensin ada di sebelah kanan.

 

6. Situ Gede

Pilihan lain yang bisa kalian kunjungi adalah Situ Gede. Di sana banyak banget pilihan tempat makan, dan bisa jadi pilihan untuk sarapan juga. Meskipun menu yang ditawarkan makanan berat, tapi gak ada salahnya kan kalau kalian bosen dan nyoba di sini?

Aku biasanya makan di Warung Mang Mian, pilihan menunya banyak, goreng ayam, bakar ayam, ikan bakar, goreng ikan, jengkol, pete, telor goreng, dan masih banyak lagi.

Biasanya pada makan di sini setelah beres lari pagi di Situ Gede, sia-sia gak sih abis lari terus makan banyak? Hahahaha

 

7. Hotel Santika

IMG_2130

Nah, kalau kalian bosen sama sarapan di atas, kalian bisa coba sarapan ala hotel. Menunya beragam dan all you can eat. Satu orangnya harus bayar Rp. 100.000 nett.

Mahal? Gak! Menu yang ditawarkan banyak bangetttttt dan kalian bisa ambil sepuasnya ampe kenyang bego!

Ada nasi goreng, ayam, ikan, oseng-oseng, soto ayam, bubur ayam, aneka kue, cilok goang, omeltte, sosis, roti, susu, juice, dan lain-lain.

IMG_2752

Banyak, kan? Dan kalian bisa ambil sepuasnya! Makanya kenapa aku bilang gak mahal.

 

Kalau kalian, biasa sarapan di mana? Sharing yuk!

Inilah Daftar 6 Lokasi Menarik Foto Pre Wedding Pernikahan di Tasikmalaya

Beberapa Pilihan Sarapan Pagi di Tasikmalaya