Buruan deh Coba Nih Tempat Kuliner di Tasikmalaya Yang Maknyos dan ‘Ramah’ Dengan Kantong Mahasiswa


Kalau kamu berkunjung ke kota Tasikmalaya, gak lengkap rasanya kalau gak nyicipin aneka ragam kuliner yang maknyosendeus, enak, dan yang pastinya murah meriah. Cocok dengan kantong mahasiswa. Oke, cekidot tempat kuliner di kota Tasikmalaya yang wajib kamu kunjungi dan nikmati makanannya.

1. Nasi TO Mr. Rahmat

Nasi TO (tutug oncom) yaitu campuran oncom dengan bumbu kencur, bawang-bawangan, dan rempah-rempah lainnya yang rasanya edun mantap. Nasi TO itu kuliner khas yang paling terkenal di Tasikmalaya apalagi yang disajikan di kedai Nasi TO Mr. Rahmat yang terletak di Jalan BKR Dadaha. Tempatnya lesehan dan berinterior bambu yang sunda banget. Pokonya pas banget deh. Selain Nasi TO, ada menu andalan lainnya yang memanjakan lidah anda. Pada umumnya masakan khas sunda seperti tumis jambal roti, goreng cumi, goreng peda, oseng genjer, pencok kacang dll. Harganya pun murah meriah dimulai dari harga 10 ribuan. Oiya Nasi TO Mr. Rahmat juga buka 24 jam jadi kamu bisa kesini kapan saja. buruan deh coba!

2. Mie Bakso Laksana

Di Tasikmalaya ini yang terkenal dan legendarisnya yaitu mie bakso Laksana yang terletak di Jalan Pemuda No.5. Mie Baso urang Tasik ini bisa anda nikmati dengan harga sekitar 20 ribuan. Bisa menjadi rekomendasi yaitu menu Bakso Yamien Asin Komplit dengan perpaduan kuah yang terpisah, dilengkapi dengan pangsit rebus, bakso dan babat. Wih raos pisan euy!

3. Warunk Upnormal

Kalau kamu pengen nongkrong-nongkrong cantik sama teman-teman kamu maka Warunk Upnormal memang tempat yang pas untuk dikunjungi. Tempatnya emang asik, nyaman dan ‘anak muda’ banget. Cafe ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dari mulai berbagai mie sampai dessert. Tempatnya ada di Jalan Tentara Pelajar No. 73.

4. Kupat Tahu Mangunreja

Tempatnya kalau dari arah Garut menuju Singaparna sekitar 1-2 km sebelum Polres Tasikmalaya. Kupat Tahu Mangunreja ini terkenal dengan kupat yang dimasak menggunakan kayu bakar, bumbu kacang yang khas dan pedas memang bikin ketagihan. Dengan harga 10 ribu kamu bisa menikmati seporsi kupat tahu Mangunreja.

5. Kedai Pelangi

Lokasinya ada di Jalan HZ Mustofa No.362 yang menawarkan mie warna-warni. Yang paling maknyos yaitu Mie Ayam Pelangi dengan komposisi warna mie; hijau, kuning, putih dan merah yang berasal dari warna sayuran. Dengan harga 12 ribu-15 ribu kamu sudah bisa menikmati Mie Pelangi.

6. Pecel Oranye

Pecel legendaris yang ada sejak tahu 1925 ini memang sangat melekat di hati pecinta kuliner pecel. Menu andalannya yaitu gado-gado, lotek, karedok, pecel yang bumbu kacangnya enak ga ada duanya dengan harga 15 ribu aja. Kamu bisa kunjungi Pecel Oranye di Jl. Empang seberang Hotel Selamat.

7. Kedai Kake

Lokasinya ada di Jl. Empang dengan interior yang unik yang dominan dengan kayu-kayuan. Disini kamu bisa memesan berbagai jenis macam pancake. Harganya dimulai dari 15 ribu-31 ribu.

8. Waroeng Kopi Lawas E18

Masih sama terletak di Jl. Empang, warung kopi ini menyajikan berbagai kopi varian rasa. Kopi dari Sabang sampai Merauke semuanya ada disini. Ada juga kopi yang bercita rasa buah-buahan seperti rasa strawberry, anggur, blueberry, dll. Harga kopi buah dimulai dari 6 ribuan sedangkan kopi cita rasa Nusantara dimulai dari 7 ribu sampai 50 ribu.

9. An’Cafe

Cafe ini menyediakan makanan yang bisa dimakan dari panci ala-ala Jepang dan Korea. Menu andalannya yaitu Mie Yabi yaitu campuran mie dengan telur, nori. katsu, sayuran dan bakso. Dengan harga 18 ribu kamu sudah bisa menikmatinya. Dessertnya juga ga kalah mantap seperti Bubble pop yaitu perpaduan antara ice cream vanilla coklat ditambah kuah susu, green tea, oreo, coco crunch dan potongan buah. Hmm ngiler deh pokonya. Kamu bisa menikmati makanan ini di An’Cafe yang terletak di Jl. Tarumanegara no 48 samping Hotel Merdeka.

10. Bubur Ayam H.Zaenal

Bubur ayam yang legendaris dari Tasik ini memang sangat enak, gurih, lembut dan yang pasti topingnya banyak banget. Perpaduan suwiran ayam, cakue, telur, ati ampela, kacang, kerupuk dan nge-blend dengan rempah-rempah yang khas dari buburnya memang benar-benar nikmat. Kamu bisa mendapatkan seporsinya dengan harga 15 ribu-20 ribu. Lokasinya ada di Jalan Kalektoran Kota Tasikmalaya.

11. Kedai Osaka

Lokasi Kedai Osaka ada di Jalan Tarumanegara depan Hotel Merdeka. Resto yang menyajikan makanan Jepang ini cukup unik karena ada banner Pikacu yang unyu-unyu dan menyediakan berbagai macam komik jepang/manga, majalah jepang, dan hal yang berbau Jepang termasuk musiknya. Menu andalannya adalah Sushi yang endeusss pisan. Disini juga disajikan berbagai macam makanan Jepang lainnya seperti Mie Ramen dan Katsu. Harganya terjangkau banget dimulai dari 10 ribu sampai 25 ribu-an.

12. Kafe Romie Susanti

Terletak di Jl. HZ Mustofa No.8 dekat Tugu Adipura, kafe ini merupakan kafe yang cocok buat kawula muda untuk nongkrong. Kafe yang menyajikan berbagai dessert yang unik seperti Roti Green Tea dan Rainbow Dessert bisa kamu nikmati kelezatan dessert-nya dengan harga 10 ribu sampai dengan 25 ribu.

13. Takara Kitchen

Lokasi Takara Kitchen ada di Jl. Paseh No.8 sebelah RS Bersalin Umi. Takara Kitchen menyediakan berbagai macam ramen. Bagi pecinta ramen, tempat ini memang surganya. Ada berbagai jenis ramen seperti Shoyu Ramen, Miso Ramen, Laksa Ramen, Ramdoel Ramen, Kare Ramen, dan Yakisoba Ramen. Dengan harga mulai dari 15 ribu sampai 21 ribu kamu sudah bisa menikmati kelezatannya.

14. Martabak Ramayana

Martabak Ramayana yang terkenal se-Tasik ini emang rasanya juara. Martabak manis dan martabak asinnya ada dalam berbagai macam varian rasa. Cabangnya sudah ada di mana-mana, pusatnya ada di Jl. Tentara Pelajar. Harganya mulai dari 20 ribu-an. Murah dan enak banget.

15. Bebek Goreng H. Slamet

Terletak di Jl. Dr. Sukarjo dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menikmati sajian bebek goreng yang maknyos.

16. Soto Sapi H. Didi

Bagi pecinta soto sapi, kamu wajib mengunjungi soto sapi H. Didi yang terletak di Jl Tentara no 82. Dengan harga cukup murah 12 ribu kamu bisa menikmati soto yang khas Tasik.

17. Soto Ayam Pataruman

Soto Ayam Pataruman terkenal dengan soto yang enak banget. Terletak di jalan Pataruman No.23 (belakang Toserba Samudera). Perpaduan suwiran daging ayam, kacang, dan kuahnya yang mantap lalu dibubuhi bawang goreng memang rasanya nendang banget! Anda bisa menikmatinya dengan harga mulai dari 15 ribuan sampai 24 ribu.

18. Kedai Susu Murni Si Doel

Lokasinya ada di Jl. BKR kota tasikmalaya. Di kedai ini disajikan berbagai macam cemilan seperti surabi, spagheti, roti bakar untu menemani hangatnya susu murni yang segar. Harganya mulai dari 4 ribu sampai 10 ribu.

 sumber:http://www.hipwee.com