Cafe-cafe Ini Konsepnya Library Cafe, Wah Makan Di Sini Bisa Bikin Pinter Ngga Ya? Makan Sambil Belajar Nih!


Perpustakaan identik dengan suasana yang kaku, terlalu hening bahkan membosankan. Tapi, di Jakarta banyak lho perpustakaan yang ngga melulu punya kesan kaku. Saat ini, udah banyak banget guys, café yang di desain dengan konsep library café alias café dengan konsep perpustakaan. Nah, buat yang doyan baca, 5 café ini recommended banget buat jadi tempat hangout sekaligus nambah ilmu.

 

1. Zoe Café and Library

Zoe café merupakan singkatan dari Zona Of Edutainment merupakan café yang interiornya berkonsep perpustakaan. Zoe café ini punya koleksi buku yang lumayan lengkap guys, dari mulai buku sejarah, sampai komik Jepang. Lo juga bisa jadi member guys di sini. Letaknya ada dipinggiran Jakarta melipir sedikit ke Depok, yaitu di Jalan Margonda Raya No 27, Pd Cina, Beji, Depok. Buat mahasiswa di Depok yang demen hangout, Zoe Café recommended banget lho.

 

2. Nanny’s Pavillon Library

Pengen suasana yang nyaman dan ngga ngebosenin saat hangout sama temen-temen? Nannys Pavillon Library pas banget nih guys. Café yang awalnya ada di Bandung ini, sekarang bisa kamu temuin di Jakarta lho, tepatnya di Sogo Central Park, Jakarta Barat. Lo bisa baca buku sambil nikmatin hidangan lezat pancake yang jadi menu favoritenya.

 

3. Comic Café

Café yang satu ini cocok banget buat yang doyan baca komik. Sesuai dengan namanya, Comic Café punya konsep café yang isinya koleksi komik guys. Interiornya dijamin ngga bikin bosen deh, karena temboknya penuh dengan gambar layaknya gambar di komik. Lokasi café ini adanya di Jalan Tebet Raya No 53D, buat yang sering hangout ke daerah Tebet, jangan lupa buat mampir ya guys ke sini.

 

4. Bookshelf

Konsep dari Bookshelf adalah sebuah outlet dengan konsep bookstore. Artinya, lo juga bisa beli sebagian buku yang tersedia di lantai 1. Café yang terletak di Jalan Cinere Raya No 43 ini juga punya konsep perpustakaan, mini theatre, dan café. Nah, lo bisa nikmatin minuman segar dan cemilan yang lezat deh di lantai 2 Bookshelf. Seru kan.

 

5. The Reading Room

Rekomendasi café dengan konsep perpustakaan selanjutnya ialah The Reading Room. Bukan cuma nyediain menu yang lezat aja guys, café yang terletak di Jalan Kemang Timur No 57 ini juga menyediakan fasilitas mini theatre yang bisa digunakan buat screening film-film festival. Kapasitasnya bisa untuk 20 orang guys, pas banget deh buat ajak temen-temen ke The Reading Room.

Nah, rekomendasi café di atas tadi pas banget deh buat para pecinta buku. Buat yang punya rekomendasi café lainnya dengan tema yang sama, share di sini yuk guys.