Coba Kasih Tau Pemandangan Alam Eksotis Di Luar Indonesia Yang Lebih Keren Dari 5 Tempat Ini, Dijamin Gak Ada!


Di Indonesia ini memang banyak menyimpan spot pemandangan alam eksotis yang rasa-rasanya kalo ngeliat langsung bikin gak mau pulang! Lebih-lebih tempat ini cuma ada di Indonesia dan udah banyak wisatwan yang berkunjung sampe para turis pun banyak yang rela bolak-balik berkunjung ke tempat eksotis ini. Biar gak ngareeett, gaaasss ajalah yuk! 😀

 

1. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Danau Belibis dengan sentuhan alamnya yang masih asli ini memberikan rasa yang berbeda. Dikelilingi dengan pulau-pulau kecil nan cantik itu menambah Eksotisnya Gunung Kerinci dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh ini, karena ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.

 

2. Karakatau, Selat Sunda

Salah satu gunung berapi yang masih aktif, dan pernah memiliki letusan yang sangat dahsyat dan tsunami mengakibatnya tewasnya 36.000 jiwa.

Kemudian sirna, setelah letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883 nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi ini saat meletus.

Keeksotisan nya setelah letusan tersebut usai, kini gunung tersebut menjadi hamparan pasir yang luas dan di kelilingi oleh lautan nan biru.

 

3. Green Canyon, Jawa Barat

Perpaduan antara sungai, lembah hiaju, hutan lindung dan aneka stalakmit-stalakmit. Green Canyon menyimpan pesona yang luar biasa di dalamnya, keindahan berbalut kesunyian, bagai surga terletak di dalamnya yang tersembunyi.

 

4. Pulau Komodo, NTT

Dengan kondisi alamnya yang unik ini, terdapat padang savana yang luas dengan hamparan pepohonan lontarnya. Taman Nasional Komodo (TN.Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya.

Pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo, yaitu reptil purba yang tersisa di bumi dan sangat dilindungi, dijaga, dan dilestarikan oleh Indonesia.

 

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pada batu karang di kedalaman 10 meter, terdapat karang yang dikenal sebagai “Blue Trigger Wall”. Di dalam perairannya terdapat taman laut yang terkenal wisata selam (diving) dengan hanya kedalaman lima meter.

Waaaarr biaassayyyaahh pemandangan alam eksotis Indonesia, lo masih mau bikin passport buat liburan ke luar negeri buat nyari pemandangan yang lebih cantik dari di Indonesia? Ini belum seberapa gengs, karena masih banyak tempat eksotisnya yang wajib lo datengin dan upload ke medsos kalo lo lagi liburan di tanah air Indonesia.