Empat Taman yang Ada di Tasikmalaya


Di Tasikmalaya mempunyai bebrapa ruang terbuka buat kalian para anak muda,orang tua atau anak-anak untuk  nongkrong dan main menikmati suasana taman yang ada di tasikmalaya , sangat cukup menarik jika anda yang ada di tasikmalaya atau yang berkunjung ke tasikmalaya , jika bosan dari suasana rumah dan mungkin sedang bingung atau stres , kalian bisa ajak teman-teaman kalian untulk bermain dan ngobrol di beberapa taman yang ane jelaskan disini .

oke gan , langsung aja kita simak ..

1.Taman Dadaha Tasikmalaya.

Di Dadaha terdapat sebuah taman tempat duduk santai para anak muda gaul yang di namakan ”Taman Cinta”, cinta yang di maksud tentu tidak sesempit arti cinta antar anak manusia, tetapi di sinilah cinta pada Tasikmalaya, cinta pada lingkungan, cinta pada tanah air, cinta pada orang tua, dan cinta pada Alloh tentunya.

Taman Dadaha tersebut awalnya sih tidak sebagus seperti sekarang ini, awalnya tempat tersebut adalah sawah atau semak-semak rerumputan gitu dech, tapi sekarang menjadi boulevard (ruang terbuka) dengan bangku-bangku dari semen tempat duduk-duduk dengan naungan pohon-pohon yang rindang, tapi sekarang di sana keren banget dan yang bikin gue suka di sana di sediakan Bak/tong sampah. Tempatnya persis di belakang stadion lapang sepak bola Dadaha.

2.Taman Kota Tasikmalaya.

Taman Kota Tasikmalaya yang baru ini merupakan rancangan atau design dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dimana Tasikmalaya merupakan tempat ibu beliau lahir. Ridwan Kamil pun memposting foto bersama Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman di laman Facebooknya.

Taman ini bisa di kunjungi dan di nikmati oleh Warga Tasikmalaya pada akhir 2016 kemarin. Taman Kota Tasikmalaya ini memiliki beberapa fasilitas seperti, taman bermain anak yang teriri dari ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya. Ada juga Bangunan seperti saung di tengah taman, terdapat payung-payung besar berwarna warni. Dan terdapat Plang besi bertuliskan Tasikmalaya yang digunakan warga sebagai latar untuk Foto-foto.

3.Karang Resik.

Kawasan wisata dengan konsep yang baik , kota tasik malaya melahirkan sebuah objek wisata serupa yakni karang resik ,yang sedang di gemari warga tasikmalaya seolah tak mau ketinggalan, bagi warga tasikmalaya sebuah nama karang resik mungkin sudah tak asing lagi , karena kawasan ntersebut ter letak di sebuah perbatasan tasikmalaya dan ciamis dan memang tempat itu sudah lama keberadaan nya , dan lokasinyapun sangat strategis kerena karang resik terletak juga di jalur lintas propinsi di pulau jawa .

karang bresik sudah di renovasi dan di percantik menjadi tempat wisata yang berhasil mencuri perhatian kaum anak muda maupun orang tua di tasikmalaya.

wisata yang tengah populer di tasikmalaya ini tepat nya bealamat. jl. moh. toha no.331 Des.sukamanah, cipedes kab. tasikmalaya jawa barat lokasinya berjarak sekitar 5 km ke pusat kota Tasikmalaya.

4.Taman sekaligus Pantai Karang Tawulan.

Pantai Karang Tawulan terletak di Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya dengan jaraknya sekitar 90 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya. Pantai ini berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran.

Saat hari libur, pantai ini sangat ramai pengunjung. Terutama muda-mudi, Pantai Karang Tawulan menjadi hits sebagai tempat berfoto di taman pinggir pantai dengan latar belakang lautan lepas.

Pantai Karang Tawulan merupakan pantai indah dengan pulau-pulau karang. Pinggiran pantai memiliki kontur tanah tinggi dan landai. Bagian tanah tinggi ini dibangun taman-taman indah. Tanah di pinggir pantai ini ditanami rumput-rumput yang biasa dijadikan tempat duduk pengunjung, bahkan pengunjung biasa juga berbaring-baring sambil berselfie ria.

Selain taman-taman taman di atas laut, ada satu jalur dengan tangga-tangga menuju ke bawah hingga sampai ke bibir pantai. Lokasi ini bak jalur bawah tanah. Di bagian bawah ini, Anda akan disuguhkan pemandangan langsung pantai dan bisa bermain air di sana. Lokasi ini dipenuhi karang dan bukan lokasi yang cocok untuk berenang. Namun soal pemandangan, pantai di bagian bawah ini tak pernah habis menimbulkan decak kagum.

Jika Anda melancong ke Tasikmalaya, atau ingin menikmati eksotisme pantai selatan di Jawa Barat, Pantai Karang Tawulan merupakan salah satu pantai yang bisa menjadi pilihan. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Karang Tawulan setiap hari. Pantai ini biasanya tutup seiring dengan gelapnya malam.

Keberadaan Pantai Karang Tawulan memang kalah tenah tenar dengan pantai-pantai di Pangandaran. Soal keindahan, Anda perlu membuktikannya sendiri.

ok gan , itu beberapa taman yang sangat popular di tasikmalaya , silakan jika kalian berkunjung ke tasikmalaya jangan pernah lewatkan beberapa Taman atau tempat wisata yang ada di tasikmalaya, baiknya kalian jangan sendiri ke sana ya gan .. hihi