, , , ,

Grand Opening Objek Wisata Karang Resik Ditargetkan Bertepatan Dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Rencana beroperasinya tempat objek wisata Karang Resik yang terletak di jalan Mohammad Hatta Kota Tasikmalaya, ternyata membuat sejumlah elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya  menjadi penasaran.

Apalagi setelah objek wisata itu diberitakan berkali-kali di media online wartamerdeka.net. Tak ayal responnya sangat luar biasa. Bahkan beritanya itu telah dibaca netizen sekitar 20 ribu pembaca. Sehingga berita objek karang resik tersebut menjadi viral di media sosial.

Mayoritas masyarakat itu banyak berharap segera di buka setelah lebaran. Karena moment itu dipandang tepat bisa menikmati liburan bareng keluarga.

Dirut CV Trimukti Drs H Undang Sudrajat menjelaskan, proses pembangunan tempat tersebut masih ada yang belum selesai. Namun demikian, pengerjaannya itu terus dikebut. Supaya cepat bisa selesai dan dibuka untuk umum.

“Tadinya target itu di akhir tahun 2017 sehingga pada tahun baru 2018 bisa dibuka untuk umum. Namun kemarin ada Pak Walikota Tasikmalaya datang ke sini. Beliau berharap objek wisata ini bisa grand opening bertepatan saat ulang tahun Kota Tasikmalaya yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2017,”ujar mantan wartawan Pikiran Rakyat itu, Selasa (13/6/2017).

Dengan adanya keinginan Walikota tersebut kata Undang, pihaknya akan segera melakukankomunikasi dengan semua jajaran yang terlibat. Karena keingingan Walikota itu mungkin momentnya sebagai kado ulang tahun Kota Tasikmalaya. Apalagi ada sebagian aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang sudah diserahkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya.

“Nanti kami akan evaluasi dulu dengan semua management di sini. Apakah bisa terkenal target selesai pada bulan Oktober nanti itu. Tapi mudah-mudahan itu bisa terlaksana sebagai kado spesial bagi ulang tahun Kota Tasikmalaya. Kami minta doanya saja dari semua pihak agar bisa tepat waktunya. Supaya masyarakat pun nanti bisa datang ke sini,”tuturnya.

Undang pun mengakui di tempat tersebut bakal di bangun mall dan hotel yang lokasinya berada di belakang wahana areal objek wisata.Tentunya kehadirannya itu akan menambah semarak fasilitas objek wisata kekinian tersebut.

Selain itu juga akan membangun stand bagipelaku usaha kuliner dan cafe.Kemudian juga farm house dan museum 3 dimensi. Nanti akan dibuka akses di areal belakang tersebut dengan menyambung dengan jalan jalur lingkar utara. Sehingga nanti akan dua akses yakni bisa masuk dari depan jalan Mohamat Hatta juga dari jalur lingkar utara yang bisa menghubungkan dengan lintas Bandara Wiriadinata.

Undang menjelaskan terkait adanya sejumlah wahana flying fox, sky swing, out bond, pohon rumah, sepeda udara dan skateboard udara. Pihaknya sudah mengirim 10 instruktur mengikutidiklat dengan Wanadri selama 10 hari di Bandung. Nanti setelah diklat itu akan di berisertifikat. Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Bahkan di sini juga akan ada wisata religi berupa di temukannya situs penyebar islam yangtidak sengaja di temukan di areal belakang. Konon situs itu dulunya bekas sahabatnya Sunan Gunung Jati yang datang ke sini untuk menyebarkan Islam di wilayah Priangan Timur. Kini situs itu sedang ditangani oleh Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya,”ujarnya.

Undang menegaskan Karang resik bakal jadi tempat objek wisata nge-hit.Sebab tempat inibakal menghadirkan sejumlah wahana yang kekinian. Apalagi dengan menghadirkanpanorama alam yang bisa memanjakan mata pengunjung. Lokasinya pun strategis tidak jauh dari pusat kota. Dan mudah diakses sebab berada di jalan raya Tasik-Ciamis.(Ariska)

sumber: http://wartamerdeka.net/grand-opening-objek-wisata-karang-resik-ditargetkan-bertepatan-dengan-hari-jadi-kota-tasikmalaya/

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

GRATIS 5 KAOS KEREN TASIKASIK.COM !!!

Grand Opening Objek Wisata Karang Resik Ditargetkan Bertepatan Dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya