Inilah 5 Profesi Unik yang Masih Langka Di Indonesia, Tertarik Buat Banting Stir Ke Profesi Ini?


Mencari pekerjaan di kota-kota besar memang ngga mudah kaya membalikkan telapak tangan ya guys. Persaingan yang tiada henti ditambah para fresh graduate yang berbondong-bondong ikut mencari pekerjaan, membuat kita harus punya skill yang berkualitas. Ternyata, bukan hanya pencari kerja yang kesulitan mencari perusahaan, tapi ada beberapa industri atau perusahaan di Indonesia yang justru kesulitan mencari pekerjanya. Mau tau apa aja? Ini nih 5 profesi yang masih langka dan masih dibutuhkan di Indonesia.

 

1. Penulis

Buat yang hoby nulis, langsung deh jadiin hobynya sebagai profesi. Karena di Indonesia, tradisi menulis jauh lebih rendah dibandingkan dengan tradisi membaca. Ya bisa dibayangin dong, minat bacanya aja rendah, apalagi minat buat menulis. Itulah kenapa profesi sebagai penulis masih terbilang langka di Indonesia.

 

2. Psikiater

Hasil gambar untuk psikiater

Dari 235 juta penduduk, profesi psikiater di Indonesia hanya ada 616 jiwa. Kebanyakan ahli jiwa yang bergelar psikiater ini justru cuma berpraktek di kota-kota besar. Lalu bagaimana dengan daerah-daerah terpencil di Indonesia yang masih membutuhkan dokter jiwa guys? Tertarik ngga nih buat nekunin profesi yang satu ini?

 

 

3. Food Stylist

Kalo liat menu makanan di restoran-restoran atau iklan makanan yang tampilannya lezat banget, pasti bikin cepet laper deh. Nah, membuat tampilan makanan menjadi indah itu merupakan pekerjaan seorang food stylist guys. Profesi ini juga terbilang masih langka di Indonesia, bahkan jumlah food stylist profesional belum sampai 10 orang. Padahal penghasilannya sangat menggiurkan lho.

 

 

4. Desainer Produk

Dunia kreativitas memang ngga akan pernah padam guys, bahkan semakin berinovasi. Nah, profesi desainer produk juga akan menjadi pekerjaan yang berkembang guys di masa depan. Maraknya entrepeneur yang mau menciptkan produk dan label sendiri, tentu membuat profesi ini makin dibutuhkan banget. Sayangnya justru profesi desainer produk ternyata masih langka di Indonesia.

 

 

5. Financial Planer

Gambar terkait

Ada yang tau profesi yang satu ini guys? financial planer sendiri ada 2 macamnya, yaitu financial planner independen dan financial non independen. Nah, financial planner independen, artinya mereka tidak bekerja pada sebuah lembaga keuangan tertentu. ketika melakukan jasanya dia dibayar oleh klien yang berkonsultasi. Kalau sudah selesai konsultasi, berarti selesai juga hubungannya.

Nah, kalau  financial planner non independen, artinya mereka bekerja pada sebuah lembaga keuangan tertentu. Dia akan dibayar kalau setelah konsultasi klien, kemudian klien menggunakan jasa keuangan dari lembaga tempat dia bekerja. Dengan begitu, dia dibayar oleh lembaga keuangan di mana klien akan menempatkan uangnya untuk investasi ataupun asuransi. So, kalo lo tertarik buat menekuni profesi yang satu ini, lo bisa pilih mana yang lebih pas sesuai minat lo guys.