Interior 6 Perpusatakaan Dunia Ini Mewah dan Megah Banget, Dijamin Makin Semangat Belajar Disini!


Ditengah berkembangnya media online sebagai tempat mencari informasi, perpustakaan tetap menjadi tempat favorit lho buat pecinta buku. Nah, di berbagai negara, perpustakaan bukan hanya sebagai ruang baca untuk mereka yang hoby baca aja, tapi menjadi sebuah bangunan yang dibangun dengan seni yang penuh dengan sejarah. Kalo kalian lagi jalan-jalan di beberapa negara ini, wajib banget nih mampir ke perpustakaan yang punya interior mewah kaya gini.

 

1. Stuttgart City Library

Nah, perpustakaan dengan konsep serba putih ini terletak di Stuttgart, Jerman lho. Buat kalian yang berencana melanjutkan studi ke Jerman, wajib nih cobain belajar di sini. Perpustakaan ini selesai di bangun pada tahun 2011 guys, keliatan ya dari bangunannya yang di dominasi potongan simetris modern. Bikin makin semangat deh belajarnya.

 

2. Trinity College

Nah, perpustakaan yang satu ini merupakan perpustakaan terbesar yang ada di Irlandia. Bisa diliat dong dari ruang utamanya aja megah banget guys, makanya dikenal dengan sebutan Long Room, saking panjangnya. Perpustkaan ini dibangun tahun 1712 guys dengan tinggi plafon hingga 200 kaki.

 

3. Library Of Birmingham

Siapa bilang dateng ke perpustakaan itu hal yang ngebosenin? Eits, kalo datengnya ke Library of Birmingham, dijamin ngga mau pulang deh. Library of Birmingham yang terletak di Kota Birmingham, Inggris ini menjadi perpustakaan termewah guys di dunia. Yah, gimana ga mewah kalo di dalamnya aja ada escalator buat memudahkan pengunjung nyari buku.

 

4. Klementinum / Perpustakaan Nasional Praha

Coba liat interior di perpustakaan yang satu ini, semua desainnya memukau banget ya guys. Perpustakaan Klementinum merupakan perpustakaan terbesar di Republik Ceko. Perpustakaan ini menyimpan lebih dari 20.000 buku lho. Beberapa buku diantaranya adalah koleksi yang ngga mungkin deh lo dapetin di tempat lain. Keren kan?

 

5. Real Gabinete Portugues De Leitura

perpustakaan dunia

Wah, perpustakaan yang ada di Rio De Janerio, Brazil ini keliatan mewah banget guys dari segi konsep interiornya yaitu khas abad pertengahan. Semua warnanya senada yaitu dibalut nuansa cokla kehitaman, mulai dari lantai sampai dindingnya.

 

6. Bibliotheque Sainte Genevieve

Kalo liburan ke Paris jangan cuma mengunjungi Eiffel Tower aja dong, coba deh kunjungi perpustakaan mewah yang satu ini. Bibliotheque Sainte Genevieve merupakan perpustakaan dengan bangunan arsitektur yang menarik banget. Bibliotheque Sainte Genevieve menyimpan lebih dari dua juta dokumen yang dikumpulkan dari abad ke 13 lho guys. Nah, perpustakaan ini letaknya berdekatan guys sama Katedral Notre Dame.

Wow, kalo belajar di perpustakaan kaya gitu dijamin ngga bakal cepet ngantuk ya guys, ngga akan cepet bosen juga yang pastinya. Pokoknya jadi tempat favorite banget lah buat belajar.