Lumpia Basah Citapen Enaknya Bikin Nagihhhhh!!


Bagi anda yang berasal dari Tasikmalaya pasti tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Lumpia basah memang kerap ditemukan diberbagai tempat baik mall ataupun makanan pinggiran jalan. Warga Tasikmalaya juga sangat menyukai makanan yang satu ini.

Di Indonesia lumpia biasanya dibuat dengan menggunakan kulit dari bahan tepung gandum sebagai pembungkusnya. Sedangkan untuk isinya biasanya terdiri dari telur, aneka sayuran, daging, aneka seafood, serta rebung bambu.

Seperti disinggung di atas, terdapat dua macam lumpia yang populer di Indonesia, yakni lumpia goreng (kering) dan lumpia basah. Lumpia goreng merupakan makanan yang sangat terkenal di daerah Semarang sehingga terkadang disebut juga sebagai lumpia Semarang.

Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Bahan yang digunakan oleh lumpia basah sama seperti lumpia goreng, hanya saja lumpianya tidak digulung membuat melainkan dimakan langsung dengan sumpit.

Baik lumpia goreng maupun basah, keduanya sama-sama nikmat dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk menemukannya juga tidak sulit karena kedua makanan tersebut banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Nah di Tasikmalaya juga banyak yang jualan Lumpia Basah, termasuk Lumpia Basah Citapen yang satu ini. Beliau berjualan sudah 3 tahun lamanya dan Lokasi berjualannya pun sangat strategis sekali.

Baca Juga : http://tasikasik.com/busyeeeetttt-sehari-habis-sekwintal-makroni-makaroni-dadaha-indonesia-street-food-1/

Baja Juga : http://tasikasik.com/7-tempat-nongkrong-di-tasikmalaya-yang-paling-ngehitzz/

Tempat yang banyak dilewati anak-anak sekolah disepanjang jalan Citapen dan masih banyak lagi pilihan untuk dibeli.

Tidak perlu mahal-mahal cukup mengeluarkan Rp.9.000-15.000. Yukkkk cuss langsung coba ke tempatnya di Citapen depan SDN Citapen..

Silakan hubungi kami jika Anda punya usaha, kegiatan atau acara dan ingin mengundang atau bekerja sama dengan kami.

Apabila ada pertanyaan, kritik, saran, kerjasama, iklan, silakan hubungi kami, melalui:

 

FB: @Tasikasikcom

IG: @tasikasikcom

YT: Tasik Asik

 

Support Kami Dengan SHARE, KOMEN & SUBSCRIBE!