,

Resep dan Cara Membuat Cilung Telur Ayam

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak macam ciri khas. Selain ciri khas budayanya, Indonesia dikenal sebagai negara yang mempunyai banyak macam makanan kuliner terutama makanan tradisional yang menjadi ciri khas indonesia banget salah satunya cilung.

Cilung adalah singkatan dari aci digulung. Cilung merupakan sebuah nama jajanan khas indonesia yang banyak digemari masyarakat terutama anak-anak. Cilung dibuat dari bahan dasar aci seperti makanan pada umumnya yakni cimol, cireng, cilok dan lain sebagainya. Cilung banyak dijual diperkampungan dan poembelinya yang tak lain mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan orang tua. Jajanan ini sangat banyak perhatiaan masyarakat.

Makanan ini terbilang unik serta murah-meriah. Cilung dibuat sangat mudah sekali, sehingga bagi anda yang suka berkreasi didapur tentu bakalan tertarik dengan jajanan unik ini. Cilung bisa anda jadikan sebagai bisnis baru anda yang suka berbisnis. Cukup menarik bukan? Nah, bagi anda yang tertarik dengan jajanan unik ini, silahkan anda bisa coba langsung resep cilung dibawah ini.

Bahan-bahan yang digunakan:

tepung sagu banyak 2 sdm
telur ayam sebanyak 3 btr
merica halus sesuaikan
air sesuaikan
garam sesuaikan
minyak goreng sesuaikan
lidi atau tusukan sate sesuaikan

Cara membuat Cilung telur ayam:

1. Buat larutan antara tepung sagu dengan air didalam sebuah wadah. Sisihkan terlebih dahulu. Buat adonan yang berbeda, kocok telur, merica dan garam, kocok hingga halus dan mengembang.
2. Sediakan wajan sedang, panaskan minyak kemudian tambahkam kocokan telur sebanyak dua sendok makan, kocok kedua bahan tersebut hingga keduanya tercampur.
3. Gulungkan adonan tadi dengan memakai tusukan sate, gulungkan dengan benar. Lakukan hingga adonan habis.
4. Cilung siap untuk disajikan dan dinikmati.

 

Sajikan cilung telur bersama dengan sambal terasi atau saus sambal sesuai dengan selera anda. cilung bisa disajikan sebagai makanan cemilan pula kapan pun anda mau. Bagaimana? mudah bukan? Silahkan anda bisa segera coba resep diatas.

 

Selamat mencoba 🙂

Resep dan Cara Membuat Awug Enak Sederhana

Resep dan Cara Membuat Cilung Telur Ayam