,

Ternyata Inilah 8 Brand Asli Indonesia yang Disangka Dari Luar Negeri

Sebagai warga negara yang baik, kita kudu bangga dengan produk negeri kita. Selain itu, kita juga perlu menghargai mereka yang udah bikin Indonesia terkenal ke luar negeri.

Berkat mereka, Indonesia juga dikenal sebagai negara produsen bukan konsumen aja. Apa aja sih produk dalam negeri yang udah tenar sampe ke luar? Lokit nih gue kasih tau.

1. Polygon

Siapa yang gak kenal sama merk Polygon? Wah, gak gaul lo. Perusahaan ini memproduksi sepeda, mulai dari sepeda biasa aja sampe ke sepeda gunung ada disini. Perusahaan ini berpusat di Sidoarjo dan menciptakan kualitas sepeda yang bagus deh.

2. Polytron

Perusahaan yang memproduksi barang elektronik, kayak TV, DVD, dan semacamnya ini juga berasal dari Indonesia loh. Pabriknya yang ada di Semarang dan Kudus ini berdiri sejak tahun 1970-an. Udah banyak banget produk yang digunakan oleh orang Indonesia bahkan orang luar negeri.

3. Maspion

Pasti tau dong sama produk yang diproduksi perusahaan ini, yap perusahaan ini mengembangkan produk elektronik kayak AC, kipas angin, setrika, dan banyak lainnya kebutuhan rumah tangga. Perusahaan ini berpusat di Surabaya udah berdiri dari tahun 1960-an loh. “Cintailah produk-produk Indonesia” itulah slogan perusahaan ini

4. Tomkins

Siapa yang punya sepatu merk Tomkins? Wah, kalau punya kalian adalah orang Indonesia yang menyukai produk dalam negeri. Perusahan produsen sepatu olahraga ini punya Indonesia, banyak orang yang berpikir kalau produk ini dari luar negeri karena namanya gak ada Indonesianya.

5. Bodypack dan Eiger

Udah gak asing lagi deh sama merk-merk ini, punya kualitas yang bagus bikin produk ini banyak digunain sama banyak orang. Bodypack biasanya digunain untuk menyimpan dan membawa barang elektronik, sedangkan eiger digunain untuk sesuatu yang berbau alam bebas.

6. Hoka-hoka bento

Hokben adalah restoran yang menyajikan makanan Jepang. Tapi, jangan salah ternyata makanan ini asli Indonesia yang dinaungi PT. Eka Bogainti. Outlet pertamanya aja di Kebon Kacang, Jakarta. Siapa nih yang sering jajan hokben?:D

7. J.C0 Donuts and Coffee

Pastinya udah banyak yang tau kalau J.CO asli produk Indonesia, awalnya J.CO hadir di Supermall Karawaci dan sekarang kayaknya udah hampir semua titik di Indonesia ada J.CO bahkan keluar negeri ada J.CO.

8. Lea

Diliat dari logonya aja udah kebarat-baratan banget, tapi siapa sangka ternyata Lea adalah produksi Indonesia. Produk jeans yang diproduksi asli punya Indonesia, merk ini gak kalah tenar sama merk jeans dunia loh.

Itu dia produk-produk asli Indonesia yang selama ini kita pikir berasal dari luar negeri. Sebagai warga Indonesia kita perlu menghargai dan jangan lupa gunain produk-produk dalam negeri. Tenang aja, kualitasnya gak kalah kok sama produk luar negeri. Ada yang udah punya produk dari merk-merk ini?

Tips Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Aman, Dijamin Ampuh!

Ternyata Inilah 8 Brand Asli Indonesia yang Disangka Dari Luar Negeri