,

Titasix, Tutug Oncom Instant Asal Tasikmalaya Yang Sudah Merambah Pasar Internasional

tasikasik.com – Jika anda jalan-jalan ke Kota Tasikmalaya, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi tutug oncom atau TO yang menjadi kuliner andalan di kota ini. Cukup mudah menemukan makanan ini karena banyak warung-warung di pinggir jalan yang menjual TO sebagai menu andalannya. Sebut saja Warung TO Benhill yang berada di jalan dadaha yang setiap hari selalu ramai dengan pengunjung. Bahkan saking ramainya, warung yang mulai buka jam 9 pagi ini sudah harus tutup pada jam 1 siang karena kehabisan.

Namun, tenang saja sekarang ada alternatif lain untuk menyantap TO tanpa harus kehabisan atau ngantri di warung makan. Tutug Oncom instant kini telah hadir sebagai inovasi terbaru yang membuat TO tak hanya dinikmati ketika anda berkunjung ke tasik saja. TO instant ini bisa juga menjadi oleh-oleh khas Tasikmalaya karena mampu bertahan hingga 3 bulan dan termasuk makanan sehat karena dibuat tanpa pengawet dan MSG.

Tutug oncom instant dengan brand Titasix ini sudah dikenal di berbagai daerah di Indonesia karena sang owner yang bernama Kainda Maulida FA menjualnya secara online. Bahkan, menurutnya produknya saat ini sudah merambah pasar internasional seperti Arab Saudi, Australia, Malaysia, Singapura, Prancis, Jerman dan Belanda.

Tutug oncom instant ini dijual dengan menggunakan kemasan menarik dan selalu menunjukkan ciri khas Tasikmalaya pada kemasannya. Untuk harganya sendiri satu kemasan dijual seharga 15 ribu rupiah dan cukup  untuk 10 porsi nasi. Cara penyajiannya pun mudah, anda tinggal mencampurkannya dengan nasi hangat dan menyantapnya bersama lauk tambahan seperti sambal, ikan asin dan lalapan.

Keunikan TO instan Titasix ini ada pada varian rasa yang tidak akan ditemukan di rumah makan yang menyajikan menu tutug oncom. Titasix tersedia dalam empat varian rasa yakni orisinal, jeruk, pedas, dan jeruk pedas. Level atau tingkatan pedasnya pun berbeda-beda dari mulai level rendah yang dinamai peretek, peletok, beledug hingga level paling pedas yang dinamai level jelegur.

Cara Membuat Cilok Goreng Sosoy Yg sedang Hitzz di Kuliner Tasikmalaya

Titasix, Tutug Oncom Instant Asal Tasikmalaya Yang Sudah Merambah Pasar Internasional