Woww!!!! Air Mancur Bershalawat Memeriahkan Acara Tasik Oktober Festival 2018


Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan air mancur menari warna-warni yang diiringi lantunan shalawat di pusat kota, sabtu (13/10/2018).

Peresmian air mancur itu bertepatan dengan pembukaan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) tahun 2018, Sabtu malam.

Lantunan rekaman suara merdu perempuan bernada islami di taman kota tersebut semakin lebih melekatkan daerah ini dengan julukan kota santri.

Ribuan warga pun memadati kawasan Tugu Adipura Kota Tasikmalaya, tempat berlangsungnya acara pembukaan festival industri kreatif dan peresmian air mancur.

Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) tahun 2018 resmi dibuka sore ini. Silakan kepada seluruh warga untuk memanfaatkan acara ini. Juga, bagi para pelaku usaha kreatif pun untuk lebih memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam mengenalkan produknya. Stand usaha kreatif sekarang menjadi 240, bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 170,” jelas Budi saat memberikan sambutan di acara pembukaan TOF tahun 2018, Sabtu sore.

Budi menambahkan, tahun ini pihaknya kedatangan tamu dari Yokohama City, Jepang. Mereka sengaja datang dari Jepang hanya untuk menyaksikan pagelaran festival industri kreatif atau TOF.

Acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai pagelaran festival budaya yang digelar Minggu (14/10/2018) pagi.

Menurut Budi, TOF sendiri telah ditetapkan sebagai nama festival yang digelar setiap bulan Oktober bertepatan dengan hari jadi Kota Tasikmalaya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat di Kota Tasikmalaya yang begitu antusias menyambut pagelaran TOF. Semoga acara ini akan menjadikan sarana wisata hiburan bagi masyarakat. Juga, Kota Tasikmalaya akan lebih terus dikenal oleh daerah dan negara luar,” kata Budi.

Selain itu, Budi pun mengaku bangga karena momen TOF tahun ini berbarengan dengan adanya agenda rutin tahunan Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) wilayah III. Kebetulan, Kota Tasikmalaya dipercaya menjadi tuan rumah. Peserta pertemuan itu telah hadir di Kota Tasikmalaya.

“Kami pun mengucapkan selamat datang kepada para kepala daerah kota yang tergabung dalam Apeksi. Kita juga akan memanfaatkan TOF ini sebagai ajang promosi Kota Tasikmalaya,” kata Budi.

Memasuki gerbang lokasi TOF 2018, terlihat beberapa ornamen unik dari bambu dan tas mendong yang sangat besar. Kilauan warna-warni air menari di sampingnya sebelum memasuki deretan stand pelaku industri kreatif membuat acara pembukaan kian semarak.

Semakin malam, warga pun semakin memadati lokasi acara. Sebagian dari mereka memanfaakan kilauan air menari sebagai spot untuk swafoto (selfie)

 

Sumber : Kompas.com